PS 3 Siap Berfungsi Menjadi TV Tuner


PlayStation 3 (Ist.)


Jakarta - Konsol video Sony PlayStation 3 (PS 3) suatu saat mungkin tidak hanya berfungsi untuk memainkan game semata. PS 3 direncanakan menjadi alat yang bisa digunakan juga sebagai TV tuner dan perekam video digital.

Bahkan menurut Warwick Light, kepala marketing Sony Computer Entertainment di Selandia Baru pada media massa setempat, disebutkan bahwa Sony telah merencanakan meluncurkan konsol game PS 3 dengan TV tuner tahun depan.

"Banyak orang berpikir bahwa PS 3 hanyalah mesin game biasa. Namun, mesin ini juga adalah super komputer masa depan," klaim Warwick seperti dikutip detikINET dari News Factor, sabtu (4/8/2007)

Michael Gartenberg, analis dari Jupiter Research memberi tanggapan bahwa mereka memang telah mendengar bagaimana PS 3 nantinya akan dikembangkan. Perusahaan Sony tampaknya memang merencanakan konsol PS 3 tidak hanya ditujukan sekedar untuk bermain game. Namun tentu saja membutuhkan banyak usaha untuk mewujudkan rencana itu.

Menurut Michael, perekam video dan TV tuner memang bisa ditambahkan untuk PS 3. Namun pertanyaan kuncinya adalah, apakah hal ini akan mengubah peruntungan pangsa pasar PS 3 yang saat ini cukup terpuruk.

Disebutkan pula bahwa terdapat kesempatan untuk menambah kapabilitas PS 3 sebelum generasi konsol video game selanjutnya muncul sebagai suksesor. PS 3 diluncurkan tujuh tahun setelah PS 2 sehingga mungkin saja PS 4 akan muncul di pasaran dalam waktu sekitar tujuh tahun mendatang.
( ash / ash )
Fino Yurio Kristo - detikinet

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.